Penyelenggara perjalanan haji Prima Saidah memberikan pelayanan haji terbaik bagi umat muslim di Indonesia Hub: Lieta 021.42802417
Direktur Jenderal Penyelengaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Anggito Abimanyu menegaskan, pemerintah, melalui Kementerian Agama, terus melakukan evaluasi dan perbaikan mendasar dalam pelayanan ibadah haji.
Untuk musim haji tahun 2012 ini, katanya, kualitas pelayanan ibadah haji dinilai jauh meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.
“Perbaikan yang cukup signifikan adalah jarak tempuh dari lokasi pemondokan jemaah haji di Arab Saudi yang semakin mendekat dengan Masjidil Haram dan Masjidil Nabawi.
Sehingga pelaksanaan ibadah jamaah haji Indonesia diharapkan semakin terjaga kenyamanan, keamanan, dan kekhusyukannya selama di Tanah Suci,” kata Anggito, di Jakarta, Senin (15/10).
Anggito memaparkan, salah satu indikator yang mengalami peningkatan tahun ini antara lain adalah soal indeks kepuasan pelaksanaan ibadah haji.
Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, dua tahun terakhir indeks kepuasan pelayanan haji mengalami kenaikan 1,86%. Tahun 2010, indeks kepuasan masih 81,45% dengan kriteria cukup baik atau berada di atas standar. Sementara tahun 2011, indeks kepuasan mencapai 83,31% dengan kriteria memuaskan.
sumber: suara pembaharuan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar